cek domain anda di sini

Cek Nama Domain ?

selamat datang
image

jay

081372205505

Arsip

Fb

memasuki Dunia Internet

memasuki Surga Dunia

Downlod Midi di sini

Kotak amal Jariyah

Bacaan tentang internet

kursus-online-html,php

Pasang Iklan Gratis Di Sini

Tempat anda pasang iklan

Hanya Rp 12000 sucses

Bisnis Internet Sukses.com

Afiliate ppcindo Iklan eftktf

4 langkah mudah dolar

album foto teman

Iklan Gratis

 Anak yang baik pasti di sayang ayah, kayak aku ha ha ha ha ha ha
 Kalau nggak pandai cari duit udah, diem diem aja ngliatin, tar juga pandai sendiri, setelah orang berhasil tapi. Emang enak...kiki kik kik
 
 Main internet minum kopi, pake rokok di sulut api, biar apa ya....lupa cak.....

Jja




 

Tukeran link yok say

SLINK

Belajar dasar keyboard 1

image

 

BELAJAR SENDIRI MENGENAL ACORD MAYOR PADA KEYBOARD

Pintar , cerdik , pandai , dermawan

Sesuai dengan janji saya kemarin, saya akan mengajarkan pada anda, bagaimana mengenal accord accord pada keyboard, yang biasa anda sebut organ/ piano.

Untuk pembukaan, saya akan memberi cara cara mudah yang bisa anda pelajari sendiri di rumah.

Terus yang tidak punya keyboard bagaimana dong?....aduh…sian…tapi jangan takut dan kalau anda memang punya keinginan untuk belajar, jangan semangat anda lemah hanya karna tidak memiliki keyboard.

Ok kalau anda tidak memiliki keyboard, anda bisa menggunakan pianica, atau pianica anda tidak punya juga?.....sekiranya pianica tidak punya juga, anda bisa membeli mainan yang percis seperti pianica, tapi harga nya lebih murah dan biasanya tooth nya cepat patah.

Tapi tidak mengapa toh itu bisa di pakai untuk sekedar anda bisa mengenal accord terlebih dulu.

Lantas apa yang bisa anda buat dengan anda memiliki accord accord tersebut?....yang jelas anda akan bisa memainkan keyboard dan bisa mengiringi orang nyanyi.hebat kan ?.....

Tapi sabar ya, tidak secepat itu dan semudah itu,semua butuh waktu. Tergantung nalar anda dan kesungguhan anda. Tetapi percayalah dengan anda sudah memiliki accord accord dasar keyboard, anda dengan sendirinya akan terpancing untuk serius dalam bermain music. Nah setelah anda terpancing, biasanya ini yang akan membuat anda lebih cepat pintar. Percaya?....he he he….

Ok ….pasti sudah pada tidak sabar ya untuk memulai belajar he he he….aduh sabar dong…..saya juga kan masih capek barusan ada acara…..

Zup !!!...sekarang persiapkan mental,pikiran,serta persiapkan diri anda untuk menjadi seniman di bidang music……

Silahkan catat dan jalankan nalar anda, jangan hanya sekedar membaca, tapi sering seringlah praktek di rumah atau di tempat teman yang punya keyboard. Ya’!!! saya akan memberikan SUPER DASAR yang harus anda INGAT. Yaitu cara untuk mengenal accord mayor dan minor.

ACORD MAYOR : Cukup mudah sekali untuk mengenal accord mayor dasar. Caranya, apa bila anda sudah di depan keyboard, anda bisa praktekkan. Ok…anda pasti sudah pada kenal ya not dasar DO-RE-MI-FA-SOL-LA-SI-DO.

Dengan jalan ini akan cukup mudah anda mengenal accord mayor atau minor dalam keyboard.

Cara untuk mencari sendiri untuk accord mayor dalam keyboard yaitu, dari not dasar di atas, anda cukup ambil not DO,MI.SOL. (accord mayor). Caranya: coba mainkan not dasar di atas, untuk memulai nya terserah anda. Bisa di awali dari tooth C,D,E dan seterus nya. Tapi untuk belajar, sebaik anda mulai dari C = DO=1 saja dulu. Yaitu:

(C-D-E-F-G-A-B-C)=(DO-RE-MI-FA-SOL-LA-SI-DO)= (1-2-3-4-5-6-7-1.)

Yang perlu anda perhatikan dan anda ingat yaitu, Tandai jari klinking anda yang jatuh pada not (C) yang berbunyi DO, berikut, tandai jari tengah anda yang jatuh pada tooth (E) yang berbunyi ME, kemuadian tandai jari jempol anda yang jatuh pada tooth (G) yang berbunyi SOL.maka anda akan temukan accord C Mayor. Untuk lebih jelasnya coba anda praktekkan langsung di keyboard anda. ( posisi tangan kiri ) Selamat Belajar…..cepet pinter ya say…..kalau anda suka jangan lupa tinggalkan comentar di colom comentar di bawah....mksh

 

 

BELAJAR SENDIRI MENGENAL ACORD MINOR PADA KEYBOARD


U ntuk mengenal accord MINOR, proses dan prinsipnya sama dengan bagaimana cara mengenal accord MAYOR yang pernah saya ajarkan di “ Belajar dasar keyboard 1” di atas.

Hanya ada perbedaan sedikit pada not yang akan anda mainkan. Yaitu dari ke 7 nada /not dasar, anda akan memilih 3 di antara not tersebut. Yaitu LA-DO-MI.

Bingung ya… ok saya akan jelaskan, cara nya mudah. Coba anda mainkan not dasar DO-RE-ME-FA-SOL-LA-SI-DO lalu anda tandai jari anda yang jatuh pada bunyi not LA-DO dan ME.

Masih belum jelas?.... ok ikuti saya,

DO-RE-ME-FA-SOL-(LA)-SI-(DO)-RE-(ME)-FA-SOL-LA-SI-DO,

coba perhatikan not yang saya beri tanda kurung.itulah nada minor yang anda jumpai jika anda memulai dari nada C.

Nah lebih jelasnya, kalau anda memulai dari accord C, anda akan menemukan accord A MINOR di jalur ini.

Beberapa contoh : Jika C=DO Berarti anda akan sangat mudah menemukan accord A MINOR D=DO Berarti dengan cara ini anda akan menemukan accord B MINOR Mudah mudahan jelas ya…..ya’!!!...sementara ini dulu untuk contoh mengenali accord minor.

Yang perlu anda perhatikan adalah LA-DO-ME, jadi dari manapun anda memainkan, pasti akan anda temukan accord minor dengan mudah tanpa belajar dengn siapapun’. Karna ini merupakan rumus untuk mengenal accord, jadi sekali lagi anda harus yakin, dengan cara ini anda akan bisa belajar menegenal accord sendiri.

Jika anda masih merasa ada kejanggalan, atau mungkin suaran accord nya fals, berarti ada kesalahan anda dalam memainkan nada dasar DO-RE-ME-FA-SOL-LA-SI-DO nya.

Anda mengulang lagi sampai pas, tepat dan harmonis. Ok coba anda praktekkan cara ini, dan jangan sungkan bertanya kalau anda ragu atau kurang faham… Tapi akan lebih baik jika anda coba sendiri terlebih dulu sambil mengasah felling dan nalar anda.

Meskipun saya akan tetap membantu anda kapan saja. Selamat belajar semoga bermanfaat…… jangan lupa beri comentar ya…..

Kembali kehalaman Muka

Fri, 23 Oct 2009 @13:31


6 Komentar
image

Mon, 26 Oct 2009 @19:11

anto

zup.....

image

Tue, 27 Oct 2009 @21:31

Motivasi

blog kamu juga bagus..unik habisnya sharing tentang music,chord,n lagu :)

lam kenal yah..

image

Tue, 10 Nov 2009 @16:44

sunny

mas, klo jarinya masih kaku, cara ngelenturinya pake latihan gmna ??

kan susaha klo jari nya kaku..

thx

image

Tue, 18 May 2010 @18:36

santhi herma

we aq masih rada2 bingung nox

image

Thu, 15 Jul 2010 @06:12

jay

Untuk belajar tidak ada yang mudah, apa lgi tidak langsung tatap muka dengan si pengajar, maaf gw g mau nyebut diri gw guru, karna aslinya bukan guru, selain ingin berbagi ilmu aja...he he he

Santhi: coba di amati baik baik...bila perlu di ulang ulang lagi....gw msh belum punya bnyak waktu kl harus menjelaskan detail dlm postingan, karna kondisi waktu yg g mungkin, coba aja deh di copy paste, trus di foto copy, jd g capek capek open/ clouse web jaykeyboard...ok santhi...met mencoba lg yah ......moga sucses...mmmmmuach for you...he he he

image

Wed, 21 Nov 2012 @18:00

Verry

Ga ngerti yang minor


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+5+7

Copyright © 2014 http://www.jaykeyboard.com/ · All Rights Reserved